Indonesia... Kaya!!!

Saturday, April 16, 2016

Saya kecanduan! Ya, kecanduan datang ke Galeri Indonesia Kaya. Sebenarnya, dari awal tahun saya ingin sekali mengunjungi galeri budaya Indonesia yang beralamat di Grand Indonesia ini. Tapi, selalu saja saya lupa, tidak punya waktu karena sedang sibuk, dan alasan lainnya yang sejujurnya diada-adakan saja. Hehehe.

Akhirnya minggu lalu saya bisa menjejakkan kaki ke tempat ini. Aksesnya gampang. Naik bus TransJakarta dari mana saja, turun di halte Tosari. Kalau menggunakan kereta Commuter Line, turun di Stadiun Sudirman (Dukuh Atas). Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jangan keburu malas dulu. Jaraknya dekat, kok. Setidaknya menurut saya. Hehehe.

Masuk ke Grand Indonesia West Mall, GIK terletak persis di samping sinema Blitz Megaplex di lantai delapan. Dan, sapaan "Selamat Datang" dari berbagai bahasa suku-suku di Indonesia menyambut kedatangan kita. Lalu ada pengenalan alat musik tradisional yang interaktif dan kita bisa memainkan alunan nada-nada hanya dengan menyentuh layarnya. Yang paling menarik menurut saya adalah Arungi Indonesia. Serasa terbang mengelilingi dan mengunjungi Indonesia. Bagi yang narsis pasti suka Selaras Pakaian Adat. Berfoto pakaian adat digital dan langsung mengunggahnya ke media sosial. Lucu banget, kan?

Favorit saya adalah berbagai pertunjukan yang ditampilkan di sini. Ya, hampir setiap hari adaaa saja kegiatan budaya yang rata-rata bisa kita saksikan gratis. Minggu lalu saya menyaksikan pertunjukan tari "Rang Rumah" yang mungkin akan saya ceritakan secara terpisah. Besok, saya akan menonton musik jazz "Puan Bernyanyi". Minggu depan, nonton apa lagi ya? Yuk, langsung cek jadwalnya dan reservasi.

0 comments:

Post a Comment